Jumat, 09 Desember 2011

Jakarta Stop AIDS




(Kompasiana.com-JAKARTA) Hingga kini penyakit yang mematikan yaitu AIDS belum ada obatnya dan tiap harinya korban terus berjatuhan. Kita turut bersyukur karena sekarang telah hadir duta-duta yang peduli terhadap AIDS yang terkenal dengan Duta Jakarta Stop AIDS untuk menekan angka penyebaran virus HIV/AIDS.

Laporan Depkes hingga triwulan keempat 2009 sampai dengan 31 desember 2009 secara kumulatif jumlah kasus AIDS yang dilaporkan adalah 19.973 kasus dengan 50 persen penderita berada di usia remaja dan produktif.
Oleh karena itu perlu dilakukan langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS sejak dini berupa sosialisasi bahaya dan resiko HIV/AIDS melalui jalur formal kepada murid dan guru di tingkat SMP dan SMA melalui duta-duta Jakarta Stop AIDS kepada kalangan remaja yang memang rentan terhadap virus ini.

Data terakhir memperlihatkan bahwa awal bulan Agustus 2010 total jumlah orang yang telah mengikuti sosialisasi bahaya HIV/AIDS dan Narkoba pada program Jakarta Stop AIDS adalah sebanyak 29.224 orang yang terdiri dari 29.124 siswa dan 100 guru.
Langkah kedepan perlunya menjaga perilaku yang bersih dan sehat karena ada 72 persen kasus HIV/AIDS akibat perilaku seks bebas dan di DKI Jakarta sendiri dari 3800 kasus AIDS sudah 426 orang yang meninggal dunia. Jagalah diri Anda dan sayangilah keluarga kita dari bahaya HIV/AIDS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar